Home / Begadang Filmmaking Competition

Begadang Filmmaking Competition

BEGADANG FILMMAKING COMPETITION

Begadang Filmmaking Competition adalah sebuah kompetisi pembuatan film pendek dengan skala Nasional. Begadang Filmmaking Competition mengundang kelompok produksi film pendek di Indonesia maupun yang sedang berada di luar Indonesia, untuk menggarap sebuah proyek film pendek fiksi dengan tantangan yang tidak terduga namun memberikan ruang kreativitas yang seluas-luasnya sehingga akan lahir karya-karya menarik dari berbagai pelosok Indonesia. Kompetisi ini juga memberikan kesempatan untuk ajang uji soliditas tim kerja yang tahan banting dan siap bersaing! Kompetisi ini memberikan sebuah pengalaman dunia nyata kepada semua peserta, bagaimana para profesional di industri film dan televisi bekerja.

BATAS WAKTU PRODUKSI SEBAGAI SYARAT

Kompetisi Begadang Filmmaking adalah kompetisi yang unik dan jarang terjadi di Indonesia. Keunikannya terletak pada persyaratannya, dimana para peserta akan mendapatkan elemen audio visual yang wajib menjadi bagian dalam film, membuat film berdurasi maksimal 5 menit dan membuatnya dalam waktu terbatas yaitu hanya 34 jam.

Selama 34 jam para peserta akan melakukan proses pembuatan film pendek dari awal, mulai membangun cerita, merancang adegan, shooting dan merekam suara, kemudian segera melakukan proses editing. Tiap peserta diharapkan bekerja keras untuk mengejar kualitas hasil semaksimal mungkin.

Baca FAQ (Frequently Asked Questions / Pertanyaan yang sering diajukan)

BEGADANG FILMMAKING COMPETITION 2019
LIHAT SEKARANG

Top