Home / Indonesia Raja 2019 / PANDHALUNGAN IN MOTION PICTURES – Indonesia Raja 2019: Jember

PANDHALUNGAN IN MOTION PICTURES – Indonesia Raja 2019: Jember

PANDHALUNGAN IN MOTION PICTURES

Jember kadang disebut sebagai kota Pandhalungan. Disebut juga miniatur Indonesia karena keberagaman bahasa, budaya, hingga isu sosialnya. Kekayaan ini memberikan warna tersendiri dalam pekembangan film lokal Jember. 6 film ini hadir dengan bahasa, cara bertutur, dan atmosfir yang berbeda, sebagai bentuk eksplorasi para filmmaker dalam menyampaikan cerita dan cinematic experience terhadap penontonnya.

 

  • DURASI TOTAL: 00:66:11
  • PANDUAN USIA: 18+

 

DAFTAR FILM


MENGAPA

M. Fathur Rozi / 05:26 / Jember / 2017 / fiksi

Kehidupan Sederhana Membuat Yogi, tidak bisa seperti anak seusianya, sejak kecil dia ditinggal oleh orang tuanya dan dititipkan ke sang Kakek, Tapi di sisi lain dia mempunyai hati tulus untuk menolong sesama.


KUNING

Dirgamaya D.H.A / 16:51 / Jember / 2018 / fiksi

Seorang gadis SMA bernama Ning yang di tinggal sendirian di rumah oleh ibu dan kakak laki-lakinya. Suatu malam di kampungnya mati listrik. Sebelumnya di siang hari terdapat tetangga yang meninggal. Ning merasa takut dengan suasa malam gelap tanpa teman. Ia merasakan hal aneh di sekitar rumahnya. Ia merasakan ada makhluk yang mengikutinya.


ROSA

Rizki Mei Kurniawan / 24:51 / Jember / 2018 / Dokumenter

Sebut saja ROSA, seorang perempuan yang terjerumus kedalam dunia malam. Pengalaman hidup ROSA yang pahit dan penuh lika-liku telah mendorong ROSA untuk menikmati kehidupan yang begitu kacau, dan juga mengubah ROSA menjadi seorang Nymphomaniac.


MENENG

Muhammad Khaqqul Yaqin / 04:30 / Jember / 2018 / Fiksi

Kegelisahan percakapan sebuah keluarga di malam hari ketika munculnya isu peraturan perundang-undangan sebuah negara yang mana isinya elit pemerintahan kebal hukum dan anti kritik. Dimana sang anak berlatar belakang sebagai mahasiswa dan sang ayah religious. Mereka mencoba merefleksikan masa-,masa pemerintahan yang sebelumnya. Mencari perbandingan antara pemerintahan dulu dan yang sekarang. Karena di masa saat ini permasalahan tentang korupsi sudah merajalela.


PROSES

M. Fathur Rozi / 09:59 / Jember/ 2018 / fiksi

Sugianto, seorang guru honorer harus mencari cara agar keluar dari jeratan hutang dan krisis ekonomi yang dialami keluarganya. Beruntung, sahabatnya yang bernama Bashori membantunya untuk memulai merubah nasibnya dengan memulai meminjam di koperasi untuk memulai usaha peternakan ayamnya.


A-SET

Pandu Putra Sadewo / 04:34 / Jember/ 2018 / fiksi

Seorang agen bernama Guntur mendapatkan tugas dari bosnya di luar negeri untuk mencari sebuah kotak di Jember. Dia harus melewati berbagai tantangan, termasuk mempertaruhkan nyawanya. Ternyata, misi ini membawanya ke tembakau, aset berharga Jember yang diperebutkan banyak pihak tidak bertanggung jawab. Guntur harus menyelamatkan aset negara itu dari masa depan yang tidak menentu dengan mengorbankan keberhasilan misinya.


 

PROGRAMMER

Adam-SulaimanADAM
Adam Sulaiman

Tertarik mendalami dunia perfilman sejak awal duduk dibangku kuliah tahun 2014. Ia bertemu
teman-teman memiliki ketertarikan yang sama hingga memutuskan untuk mendirikan Komunitas
Perfilman Jember. Saat ini Adam mendirikan production house yang bertujuan untuk mendukung
komunitasnya.

Ig: @adam_sulaiman_
e: adamsulaiman@rocketmail.com

Top