Home / Pelatihan / Pelatihan Film “my life, my dreams”

Pelatihan Film “my life, my dreams”

logoMLMD_untukwebminikino
Proyek MY LIFE MY DREAMS diawali dengan rencana dan diskusi panjang antara Departemen Kebudayaan Umum di Jönköping, Swedia dan tim kerja Minikino di Jakarta, Indonesia.

Tujuannya adalah untuk menciptakan kerjasama dan pengertian antar pemuda di Jönköping, Swedia dan Bali, Indonesia, melalui proses pembuatan film.

Proyek ini selanjutnya diharapkan memberikan pengetahuan dan pengalaman praktis dalam pembuatan film dan cerita dalam bentuk pelatihan untuk para pesertanya yang terpilih.

Proyek ini mengundang dan melibatkan para pesertanya dengan melalui 3 tahap:
1. Para remaja di Bali diundang membuat film 1 menit menggunakan peralatan mereka sendiri dengan tema “Hidup saya, impian saya” (My Life, My Dreams). Undangan ini bersifat terbuka dan bisa diikuti oleh siapa saja yang berminat, dengan batasan usia 16 – 20 tahun.

Seluruh video yang terkumpul kemudian menjalani seleksi dan pembuatnya diundang untuk wawancara langsung, yang kemudian akan menghasilkan lima orang remaja di Bali dan lima remaja di kota Jönköping, Swedia, yang akan berpartisipasi dalam proyek belajar pada tahap selanjutnya.

2. Para remaja terpilih dari kedua kota ini diberi pelatihan untuk membuat sebuah film pendek. Hasil dari tahap 2 ini adalah; 5 film pendek dari Denpasar dan 2 film pendek dari kota Jönköping, Swedia. Pelatihan pada tahap ke 2 ini mempersiapkan para remaja yang terlibat untuk memasuki tahap ke 3.

3. Tahap terakhir adalah tahap yang paling seru, dimana mereka membuat sebuah film bersama, bekerja jarak jauh, bersama-sama. Film ini kemudian akan diputar pada pemutaran resmi di kedua Negara, Swedia dan di Indonesia.

Proyek ini dibuka untuk partisipan pada 25 Juni – 31 Juli 2013.

Film gabungan akan diputar, baik di Swedia dan Indonesia pada bulan Desember 2013.

Siapapun yang tinggal di Denpasar atau Jönköping berusia 16-20, dapat bergabung dalam kompetisi ini dengan mendaftarkan film 1 menit mereka ke website resmi www.mylifemydreams.net
Peserta dari Denpasar juga dapat memberikan karya mereka ke Irama Indah, Jalan Diponegoro 114, Denpasar (www.iramaindah.com)

Related post


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Top