Home / Pemutaran & Diskusi

Pemutaran & Diskusi

Pemutaran & Diskusi Bulanan menjadi kegiatan utama Minikino, sejak kehadiran pertamanya di Denpasar, Bali ditahun 2002. Acara yang menghadirkan program yang unik berbagai film pendek dari seluruh dunia dengan diskusi yang dimoderatori. Minikino menyatakan komitmennya untuk selalu menghadirkan “Dosis Film Pendek Yang Sehat Untuk Anda”.

Pemutaran & Diskusi Bulanan Minikino telah memberikan kesempatan pada para pembuat film pendek untuk memberi dampak lebih luas pada khalayak umum. Dengan menghadirkan film karya mereka di Pemutaran & Diskusi Bulanan Minikino, juga memberikan kesempatan pada penonton untuk melihat dan membahas film yang mungkin tidak bisa mereka saksikan di kesempatan lain.

Melalui kegiatan Pemutaran & Diskusi Bulanan, Minikino mempromosikan pertukaran dan jaringan antara pembuat film dan penonton. Beberapa kelompok pembuatan film ditemukan oleh para pembuat film yang kebetulan bertemu sebagai penonton dalam kegiatan rutin pemutaran dan diskusi film pendek Minikino. Pada saat yang sama, Minikino percaya bahwa budaya hanya dapat eksis dan berkembang dengan pertukaran, dan bukan isolasi.

Pada bulan Maret 2003, Minikino mulai melakukan pemutaran dan diskusi film pendek di venue partner pertama diluar Bali, yaitu di Oktagon Fotokine Gallery, Jakarta. Dalam kurun waktu yang nyaris sama, Minikino juga memulai kegiatan bulanan, pemutaran dan diskusi film pendek di QB World Books Kemang, Jakarta. Pada September 2003, Minikino mulai bekerjasama dengan Tobucil untuk menyelenggarakan program yang sama di Kota Bandung.

Hingga saat ini (tahun 2017), Minikino telah bekerjasama dengan puluhan partner pemutaran di berbagai kota/wilayah di Indonesia, melalui program-program khusus seperti Indonesia Raja dan S-Xpress Asia Tenggara.

Pemutaran & Diskusi Terbaru

Top