Home / Minikino Film Week 4, Bali International Short Film Festival, 6 – 13 October 2018

Minikino Film Week 4, Bali International Short Film Festival, 6 – 13 October 2018

MINIKINO FILM WEEK 4, Bali 6 s/d 13th Oktober 2018 adalah edisi ke 4 acara tahunan international short film festival di Bali, Indonesia. Minikino Film Week dirancang dan diselenggarakan oleh Minikino

MFW 4 mempersembahkan program film pendek internasional pilihan, bersama-sama dengan berbagai program khusus dari gerakan pertukaran program antar-kota "Indonesia Raja", pertukaran program se-Asia Tenggara "S-Express" dan juga berbagai program film pendek berdasarkan kerja berjejaring. MFW juga mempersembahkan berbagai acara tambahan sebagai pelengkap acara festival serta berbagai workshop yang berfokus pada tema utama festival yang sedang berjalan.

MFW membangun dan memperkuat jaringan pemutaran short film di Bali, menyediakan ruang bertemu untuk karya-karya film pendek dan penontonnya, yang mungkin sulit didapatkan di tempat lain. Dari sisi lain, memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menonton dan membicarakan film-film yang mungkin sulit didapatkan di tempat lain.

Minikino percaya bahwa film pendek, seperti puisi atau cerpen adalah kaya mandiri yang memiliki nilai literaturnya sendiri. Serangkaian film pendek yang diprogram dengan baik adalah stimulan kuat untuk memancing diskusi, yang pada gilirannya membentuk kesadaran sosial dan pola berpikir kritis

Selamat menikmati MINIKINO FILM WEEK 4, Bali 6 s/d 13 Oktober 2018, seminggu yang tak terlupakan, penuh inspirasi dan ketakjuban di Bali

links:
2017 Nominees & Award list: http://minikino.org/filmweek/id/3rd/awarding-event/

https://www.instagram.com/minikinoevents
https://twitter.com/minikinoevents/
https://www.facebook.com/minikinoevents
https://www.youtube.com/user/minikinoevents


AWARDS & PRIZES
  1. SHORTLIST Laurel untuk filmmaker yang terpilih pada tahap“Shortlisted” (harap baca Rules & Terms)
  2. OFFICIAL SELECTION Digital Laurel & Digital Certificate (vector on pdf) untuk filmmakers dengan status official selected films of Minikino Film Week. (harap baca Rules & Terms)
  3. THE 2018 INTERNATIONAL PREMIER RECOGNITION – Laurel & Certificate; (harap baca Rules & Terms)
  4. MFW4 AWARD; a NON-MONETARY REWARD dalam bentuk Certificate of Achievement yang ditanda tangani Komite Festival, dan pengumuman online khusus sebagai PENGAKUAN PUBLIK TERHADAP PRESTASI YANG DICAPAI

Awards diberikan dalam beberapa kategori:

  • MFW Best Short Film of the Year Award 2018
  • MFW4 Programmer’s Choice Award
  • MFW4 Best Children Short Award
  • MFW4 Youth Jury Choice Award
  • MFW4 Best Fiction Short Award
  • MFW4 Best Documentary Short Award
  • MFW4 Best Animation Short Award
  • MFW4 Best Audio Visual Experimental Short Award

5. PENAWARAN TERBATAS DARI FESTIVAL, hanya untuk sutradara atau produser yang menyandang gelar OFFICIAL SELECTED SHORT FILM;

  • Penjemputan di Airport dan 2 (dua) malam akomodasi gratis di Bali dalam rangka acara festival.
  • Semua akses khusus, hanya untuk sutradara atau produser yang menyandang gelar OFFICIAL SELECTED SHORT FILM; dan undangan khusus.
  • Tawaran terbatas untuk para penyandang NOMINASI MFW4 AWARD : Penjemputan di Airport dan 4 (empat) malam akomodasi gratis di Bali dalam rangka acara festival untuk menghadiri the Awarding Night & Closing Party.
  • Seminggu dengan pengalaman yang tak terlupakan, penuh inspirasi dan ketakjuban di Bali

Rules & Terms

MFW 4 mengutamakan produksi film pendek degan ide yang segar, cerita yang kreatif dan konten yang mungkin belum pernah ditampilkan sebelumnya..

1. TIGA TAHAP DALAM PROSES SELEKSI

1.1. SEMI-FINALIST stage:

Adalah CALL-OUT (PEMANGGILAN) PADA PARA KANDIDAT UNTUK MENGIRIMKAN FILE DIGITAL VERSI FINAL ke data base off-line MFW4, untuk review lebih mendalam dan eksklusif. Harap disadari bahwa INI BELUM BERARTI FILM KAMU LOLOS SELEKSI, tapi ini langkah penting untuk masuk ke tahap berikutnya (tahap 2) dari proses seleksi. >>STATUS KAMU SAAT INI MASIH BISA BERUBAH, SAMPAI SEMUA ATURAN DIPENUHI<<

Komite akan menghubungi kamu melalui alamat email yang diberikan dan memberikan sebuah formulir online utuk diisi, selanjutnya untuk segera mengirim file film digitalnya SEBELUM BATAS WAKTU YANG DITENTUKAN.

Minikino Film Week secara serius meperhatikan dan menghormati hak tayang, dan proses tidak bisa dilanjutkan tanpa pernyataan tertulis dari pemilik hak tayang dari karya tersebut. Keamanan data film adalah hal yang sangat penting dan menjadi perhatian utama kami, oleh karena itu karya film hanya akan digunakan dengan seijin pemiliknya, dan/atau sesuai dengan pernyataan yang telah diberikan.

1.2. THE SHORTLISTING stage (status ‘FINALIST’ di halaman Filmfreeway): Adalah daftar kandidat yang telah diundang dan telah memenuhi semua persyaratan awal dari tahap awal di atas. Status SHORT LIST diberikan kepada semua film yang telah berada di database off-line kami, yang juga merupakan film-film yang akan masuk ke proses pemilihan selanjutnya, menuju ke keputusan final.

Karya-kraya film pendek yang TIDAK TERPILIH UNTUK TAMPIL PADA LAYAR FESTIVAL akan ditawarkan untuk masuk ke dalam daftar MFW SHORT FILM LIBRARY, sebuah perpustakaan digital yang dapat diakses secara terbatas oleh anggota serta undangan festival. MFW Short Film Library membuka kemungkinan selanjutnya untuk masuk ke dalam program lain di masa mendatang.

1.3. FESTIVAL OFFICIAL SELECTIONS (Status ‘Accepted’ di halaman Filmfreeway) Pada FINAL STAGE. Official Selected Short Films akan masuk ke dalam Sub-Program, dipersiapkan dengan subtitle yang diperlukan dan DIJADWAL UNTUK TAYANG PADA LAYAR DALAM RANGKA FESTIVAL; 6 s/d 13 Oktober 2018. Harap disadari bahwa sebagian besar program festival adalah tidak memungut bayaran dan terbuka untuk umum (dengan panduan batas usia) dan festival tidak menyediakan kompensasi moneter dalam bentuk apapun.

2. PENDAFTARAN, SELEKSI, PENGAKUAN, AWARD TERMS & CONDITIONS.

2.1. PENGAKUAN INTERNATIONAL PREMIERE

Hanya film yang memenuhi kondisi berikut yang dapat dipertimbangkan untuk status pengakuan International Premiere:

2.1.1. Bukan untuk film produksi Indonesian;

2.1.2. Hanya film yang dirilis pada tahun yang sama dengan tahun festival (2018);

2.1.3. Hanya film yang belum pernah dirilis di luar negara asal produksi film tersebut;

2.1.4. Pernyataan tertulis dari Produser/Sutradara dikirim kepada festival, bahwa karya ini belum atau tidak akan di tayangkan pada International screening event baik live ataupun online (Internet, secara publik) sebelum berakhirnya MFW4 Festival (Sabtu, 13 Oktober 2018)

2.2. OFFICIAL SELECTIONS Hanya film yang memenuhi kondisi berikut yang dapat dipertimbangkan;

2.2.1. Short Films yang telah memenuhi semua persyaratan tahap 1 pada proses seleksinya..

2.2.2. Short Films yang diproduksi dan dirilis setelah 1 Januari 2016.

2.2.3. Short Film dengan durasi maksimum 25 menit, tanpa membatasi jenis/genrenya.

2.3. AWARD ELIGIBILITY Hanya film yang memenuhi kondisi berikut yang dapat dipertimbangkan untuk Award.

2.3.1. Dirilis setelah 1 January 2017

2.3.2. Belum pernah ditayangkan di Bali sebelum MFW4 Festival tanggal 6-13 Oktober 2018.

2.3.3. Memiliki status Officially Selected untuk live screening pada MFW 4.

3. TAWARAN TERBATAS UNTUK PRODUSER / SUTRADARA DENGAN STATUS OFFICIALLY SELECTED SHORT FILM

3.1. Penjemputan di Airport dan 2 (dua) malam akomodasi gratis di Bali dalam rangka acara festival.

3.2. Semua akses khusus, hanya untuk sutradara atau produser yang menyandang gelar OFFICIAL SELECTED SHORT FILM; dan undangan khusus.

3.3. Tawaran terbatas untuk para penyandang NOMINASI MFW4 AWARD : Penjemputan di Airport dan 4 (empat) malam akomodasi gratis di Bali dalam rangka acara festival untuk menghadiri the Awarding Night & Closing Party.

3.4. Seminggu dengan pengalaman yang tak terlupakan, penuh inspirasi dan ketakjuban di Bali

4. PERSYARATAN PENDAFTARAN

4.1. Semua film yang didaftarkan harus karya asli dari filmmaker, atau pendaftar memang telah memiliki ijin yang diperlukan..

4.2. Kamu bisa mendaftarkan lebih dari satu karya, selama setiap karya yang didaftarkan memenuhi kriteria yang ditentukan.

5. TECHNICAL REQUIREMENTS
Harap mempersiapkan karya dengan detail teknis;

5.1. Full HD 1080p dirender dengan 25 fps, menggunakan H.264 compression. diharapkan dengan format Mp4.

5.2. Bahasa & tulisan dalam film:

5.2.1.. Semua karya film harus ditampilkan dalam bahasa aslinya (tidak overdubbing ke bahasa lain).

5.2.2. Selain dialog berbahasa Inggris, film harus diberi subtitled Inggris (disarankan mengunakan SubRip – srt file). Bila diperlukan, tim kerja festival akan mengerjakan subtitle bahasa Indonesia, berdasarkan bahasa Inggris / subtitle yang tersedia (Kecuali kamu telah melengkapinya juga dengan subtitle bahasa Indonesia.)

6. PEMBEBASAN BIAYA PENDAFTARAN

Pembebasan biaya pendaftaran dapat diberikan kepada;

6.1. SUTRADARA dan/atau PRODUSER INDONESIA, dengan mengirimkan copy KTP atau Passport Indonesia yang masih berlaku..

6.2. SEMUA SISWA,dengan mengirimkan copy kartu Siswa yang berlaku atau surat dari sekolah yang mendukung pendaftarannya..

6.3. FILMMAKER yang MEMILIKI "2017 OFFICIALLY SELECTED WORK" (3rd MFW). Pembebasan biaya diberikan setelah email permohonan dari filmmaker yang bersangkutan kami terima dan kami anggap sah..

silahkan email kami di mfw4waiver@minikino.org EMAIL KAMI DAN DAPATKAN KODE TERLEBIH DAHULU SEBELUM MENDAFTAR. KAMI TIDAK BISA MEMBATALKAN PEMBAYARAN PENDAFTARAN YANG TELAH DILUNASI.

7. YANG DAPAT DIPERTIMBANGKAN UNTUK INTERNATIONAL AWARD

7.1. PERTIMBANGAN UNTUK OFFICIAL SELECTION.

7.1.1. Short Films yang diproduksi dan dirilis setelah 1 Januari 2016. Kesempatan tipis untuk usia produksi yang lebih tua..

7.1.2. Pendaftaran dan partisipasi karya film kamu berarti telah menyetujui seluruh regulasi festival, tanpa kecuali.

7.1.3. Pada kasus khusus, Komite Festival adalah pemegang keputusan terakhir..

7.1.4. Staf festival maupun komite tidak memiliki kewajiban sama sekali untuk memberikan komentar terhadap karya kamu.

7.2. PERTIMBANGAN UNTUK AWARD (PENENTUAN DAFTAR NOMINASI).

7.2.1. Dirilis setelah 1 January 2017

7.2.2. Belum pernah ditayangkan di Bali sebelum MFW4 Festival tanggal 6-13 Oktober 2018.


Top