Home / Programmer Indonesia Raja 2019

Programmer Indonesia Raja 2019

 

PROGRAMMER INDONESIA RAJA 2019

Taufan-Tohary
Taufan Tohary
Taufan Latief Alimudin Akbar

Berkomunitas sejak 2004. Membuat film indie sejak 2006. Meraih beberapa penghargaan atas beberapa karya film dan teater. 2015 di nobatkan sebagai tokoh film muda pertama oleh pemerintah kabupaten jombang, atas konsistensi dan edukasi berkelanjutan di kabupaten. Berjejaring dengan beberapa komunitas, filmmaker, indie maupun industri. Pendiri komunitas sukarmadju bersama Rendra Bagus Pamungkas (Pemeran film Wage) tahun 2005.

tophantohary@gmail.com
081231597713
Sukarmadju

Jombang

 

Muhammad Al Fayed
Fayed
Muhammad Al Fayed

Lahir & besar di kota Samarinda, Kalimantan Timur. Sekarang sedang belajar di jurusan Film & Televisi Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Awal membuat film bersama teman-teman pada tahun 2014, hingga sekarang masih membuat film pendek fiksi ataupun dokumenter dan pada tahun 2017 juga membuat sebuah komunitas menonton & apresiasi film pendek di Samarinda yaitu Layar Mahakama. Pernah mendapatkan penghargaan Sutradara Terbaik di Pekalongan Art Festival 2017 & Festival Film Islami Lampung 2017, pernah mengikuti kelas Kritik Film TKFI 2018 dan juga pernah menjadi Juri program Jogja Student Film Award di Jogja-Netpac Asian Film Festival (JAFF) 2017.

Beberapa karya film yang dibuat pernah mengikuti dan menang di festival nasional hingga internasional, seperti Pesta Film Solo 2017, UI Film Festival 2017, Indonesia Raja 2017, Festival Film Dokumenter 2018, Festival Film Dokumenter Solo 2018, Chennai International Short Film Festival 2017, CMS International Children’s Film Festival 2017, YIPS Film Festival 2017, dll.

Sekarang sedang mempersiapkan Karya Tugas Akhir, beberapa proyek film, iklan, menulis cerita pendek & puisi di muhalfayed.wordpress.com

 

al25fayed@gmail.com
085347488025
Layar Mahakama

Kalimantan Timur

 

Agus-Permana
Agus.dop
Agus Permana

Halo, saya Agus Permana adalah seseorang yang ketertarikan dalam dunia audio visual pendidikan dan budaya, saat ini saya bekerja freelance editor film dan sebagai tenaga pendidik edting di sekolah SMK broadcasting, aktif dibeberapa komunitas film dan sosial.

info.ruangfilm@gmail.com
081292633956
Ruang Film Sukabumi

SUKABUMI

 

Fava-N-Ulfati
Fava
Nur Ulfati

Lulusan fashion designer, hobi fotografi, akuntan perusahaan swasta, 4 tahun ini sedang tertarik di manajemen produksi film.

elfatichnawass24@gmail.com
082234671824
INFIS (Independen Film Surabaya)

SURABAYA

 

Kardian-narayana
Cotecx
Kardian Narayana

Saya bekerja sebegai jurnalis TV di salah satu stasiun tv nasional sejak tahun 2015, selian itu saya aktif di komunitas mahima Buleleng Bali. saya menyadari memiliki ketertarikan yang cukup serabutan dari teater, menari, musik, pramuka, fotografi, film, hingga dunia tulis-menulis.

narayana.cotecx@gmail.com
082146552866
Komunitas Mahima

BULELENG (Bali)

 

Adam-Sulaiman
Adam
Adam Sulaiman

Berkembang, dan berpendidikan di kota kelahiran saya, Jember membuat saya mengenal seluk beluk Jember dari berbagai aspek. Ketertarikan saya terhadap film dimulai ketika saya duduk di bangku kuliah semester awal karena teman teman alumni smk broadcasting. Belajar dari 0 mulai cara menggunakan kamera, kemudian saya dan teman sekelas mendirikan KOPER (komunitas perfilman). Menginjak di tahun ke 3, saya sudah memberanikan diri untuk meraih berbagai prestasi di bidang film. Hingga saat ini, saya mendirikan rumah produksi dengan harapan dapat bermanfaat bagi saya pribadi, orang orang sekitar, komunitas yang sudah 4 tahun berdiri, bahkan untuk perfilman Indonesia.

adamsulaiman@rocketmail.com
089806065414

JEMBER

 

Kemala-Astika
Lala
Kemala Astika

Seorang guru SD yang gemar nonton film dan baca buku. Pengalaman pertama di dunia film dimulai ketika gabung dengan komunitas film Kelompok Belajar Bikin Film (KBBF) sekitar tahun 2000 di Yogyakarta. Setelah itu terlibat di beberapa produksi teater dan drama anak-anak. Setahun ini mendirikan komunitas film Cinema Cirebon yang sedang menyiapkan Festival Film Bahari bersama jejaring kerjanya.

cinemacirebon@gmail.com
082214237318
Cinema Cirebon

CIAYUMAJAKUNING (Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan)

 

Rickdy-Vanduwin
Rick
Rickdy Vanduwin S

Pendiri sekaligus saat ini sebagai ketua GSHR Udayana. Selain aktif mengurus organisasi, juga mahasiswa di Universitas Udayana. Perhatian yang sangat besar pada isu gender, seksualitas, dan isu-isu sosial lainnya menjadikannya sebagai penulis staf di salah satu majalah elektronik internasional di Amerika Serikat, Affinity Magazine.

rick@gshrudayana.org
081266864271

BALI (Denpasar, Badung, Tabanan, Jembrana, Karangasem, Klungkung, Bangli, Gianyar)

 

sazkia-anggraini
Anggi
Sazkia Noor Anggraini

Saya sekarang adalah staf pengajar di prodi Film & Televisi, Institut Seni Indonesia Yogyakarta dan Universitas Multimedia Nusantara. Saya memiliki gelar sarjana antropologi, seni dan master di bidang kajian film. Saya tertarik dengan sejarah film dan dunia naratif hingga tesis saya pun mempertanyakan kembali gagasan nasionalisme dalam naratif film-film Usmar Ismail. Saya pernah menjadi programmer di Festival Film Dokumenter 2017 dan 2018. Sebelumnya saya hanya penonton setia festival itu. Pada 2015, mahasiswa pernah meminta saya jadi perwakilan programmer dosen dalam Sewon Screening. Saya pernah terlibat dalam riset dan persiapan Pameran Potensi Perfilman Yogyakarta pada 2016 dan sejak 2017 saya tergabung dalam Asosiasi Pengkaji Film Indonesia (KAFEIN). Saya tertarik dengan dunia kritik dan programming film setelah sebelumnya mengikuti Kelas Menulis Film yang disupport oleh Dinas Kebudayaan DIY. Awalnya, saya mengikuti kelas tersebut untuk membantu proses penulisan tesis saya, namun lebih daripada itu. Saya justru mendapatkan ilmu lebih dari sekedar menulis, tapi juga menonton, mengemukakan gagasan bahkan mengulas film dari beragam sudut pandang –yang kemudian saya sadari hal itulah yang jadi pekerjaan sang programmer film–. Saya bukanlah pembuat film yang produktif, tapi saya punya harapan untuk selalu konsisten menulis. Semoga menjadi programmer Indonesia Raja dapat membuat saya menjadi penulis yang rajin.

sazkia.na@gmail.com
082190207094

YOGYAKARTA & JAWA TENGAH

Munir-Shadikin
Munir
Munir Shadikin

Saya seorang yang tertarik dengan film semenjak mengambil jurusan Broadcasting Film di Akademi Komunikasi Yogyakarta. Selama di Yogyakarta saya mulai mengenali lingkungan film alternatif dan ingin mengaplikasikan pengetahuan dan waktu saya ke daerah di tempat saya tinggal. Saat ini, saya aktif sebagai anggota Forum Sineas Banua bidang edukasi.

munirshadikin@gmail.com
08570542712
Forum Sineas Banua

BANJARMASIN

 

PENDAFTARAN FILM PENDEK INDONESIA RAJA 2019
DAFTAR SEKARANG

Logo organisasi
Indonesia Raja

Top