Home / Menyertakan Film Dalam Program Indonesia Raja (FAQ)

Menyertakan Film Dalam Program Indonesia Raja (FAQ)

APA SYARAT FILM YANG DAPAT DISERTAKAN DALAM PROGRAM INDONESIA RAJA?
Pertama, pastikan film pendekmu adalah produksi Nasional dan kamu memang berhak untuk ikut menentukan langkah distribusinya.

Durasi maksimal adalah 25 menit, Style/Jenis dan genre bebas. Mendaftarkannya pada saat penerimaan karya (entry date) dengan menghubungi programmer di kota masing-masing. Batasan tahun produksi, mengacu pada aturan Indonesia Raja yang sedang berjalan.

Ketentuan teknis; subtitile Indonesia untuk film yang menggunakan bahasa daerah/non-Indonesia. English subtitle tidak wajib. Subtitle diharapkan menggunakana SubRip caption (srt) file daripada embedded subtitles (yang dirender bersama film kamu). Hal ini akan mempermudah kami untuk menyeragamkan jenis font dan tata letak subtitle dalam sebuah program yang berisi beberapa film pendek yang berbeda.

SELAIN FILM, APALAGI YANG HARUS DISIAPKAN?
Harap segera melengkapi pendaftaran film kamu dengan materi publikasi; Foto sutradara, Still(s) film pendek yang didaftarkan. Poster film pendek yang didaftarkan dalam posisi portrait, landscape dan ukuran box (1:1) (3 jenis poster untuk keperluan publikasi lintas platform).
TIDAK ADA PROGRAMER YANG BEKERJA DI WILAYAH SAYA, APA YANG BISA SAYA LAKUKAN?
Kamu bisa mengusulkan seorang programer untuk mewakilkan wilayahmu. Usulmu akan kami pertimbangkan. Silakan menghubungi email indonesiaraja@minikino.org

Sementara itu, Minikino menjalankan banyak pilihan pola distribusi lainnya, silakan pelajari di https://minikino.org

FILM PENDEK SAYA SUDAH DIDAFTARKAN DAN MASUK DI PROGRAM LAIN, BAGAIMANA?
Programming Indonesia Raja, maupun programming lainnya di Minikino dan/atau Minikino Film Week bersifat non-eksklusif dan tidak mengikat.

Film pendekmu tetap bebas didaftarkan kembali ke manapun yang kamu inginkan.

Namun pertanggung jawaban programming tetap harus dikoordinasikan ke masing-masing divisi secara terpisah. Artinya, pendaftaran ke Indonesia Raja tidak otomatis menjadi pendaftaran ke semua program minikino yang lain. Dan juga sebaliknya.

Top