Home / Indonesia Raja 2018 / Daftar programer Indonesia Raja 2018

Daftar programer Indonesia Raja 2018

Tahun 2018 INDONESIA RAJA hadir kembali dengan melibatkan 9 programer dari 9 wilayah di Indonesia.

Programmer yang mewakili wilayah masing-masing akan memilih serta merancang sebuah program film pendek. Film-film pendek yang tersusun dalam program tersebut dapat dianggap mewakili pencapaian terkini produksi film pendek di wilayah tersebut.

INDONESIA RAJA adalah kolaborasi tahunan antar kota/wilayah di Indonesia, dalam bentuk pertukaran program film pendek, termasuk di dalamnya adalah; kegiatan screening dan diskusi terbuka untuk umum di berbagai tempat, di berbagai wilayah di Indonesia. Pemutaran dan diskusi program film pendek INDONESIA RAJA 2019 di selenggarakan oleh masing-masing programmer maupun kelompok atau komunitas yang memiliki minat dalam pertukaran informasi, budaya dan pengetahuan; tentunya dengan semangat membaca Indonesia melalui film pendek.

INDONESIA RAJA adalah gerakan bersama untuk kepentingan bersama. Selamat berjejaring!

Film pendek terpilih dalam program INDONESIA RAJA 2017
akan menerima Piagam Digital dan berhak menyandang
Official Laurel MINIKINO: INDONESIA RAJA 2017

INDONESIA RAJA 2018
Daftar programmer dan kontak (urut abjad)

Photos Contacts & Short Bio Prrogram
Rick

RICKDY VANDUWIN S
Short Film Programmer
INDONESIA RAJA 2018: BALI

Pendiri sekaligus saat ini sebagai ketua GSHR Udayana. Selain aktif mengurus organisasi, juga mahasiswa di Universitas Udayana. Perhatian yang sangat besar pada isu gender, seksualitas, dan isu-isu sosial lainnya menjadikannya sebagai penulis staf di salah satu majalah elektronik internasional di Amerika Serikat, Affinity Magazine.

Contact:
rick@gshrudayana.org
Instagram @shutuprick

T.B.A
Aldino

ALDINO KAMARUDDIN SANTOSO
Short Film Programmer
INDONESIA RAJA 2018: BALIKPAPAN

Lahir di Surabaya, dan pecinta film sejak kecil. Saat ini masih ingin aktif pada perfilman di sela-sela menjadi guru fisika dan biologi di Balikpapan. Sejak tahun 2013, tergabung dalam UKM Sinematografi Airlangga, Pooreque Films, dan Sinema Pensiunan. Saat ini, sedang berusaha untuk menggelorakan semangat perfilman bersama komunitas film di Balikpapan.

Contact:
aldinowaynepilgrim@gmail.com
+62 857 3198 2193
IG/twitter: @aldinokams

T.B.A
Gerry

GERRY FAIRUS IRSAN
Short Film Programmer
INDONESIA RAJA 2018: BANDUNG

Lulusan Ilmu Komunikasi UNPAD dan alumni ASEAN ROK Film Leader Incubator 2017 (FLY) yang mempelajari film secara otodidak. Beberapa film pendeknya telah diputar di berbagai Festival Film Nasional maupun Internasional. Aktif Mengelola pemutaran “Nonton Film di Gang” sebagai juru program di Bandung Film Council.

Contact:
gerryfairus@gmail.com
+62 877 1832 5279

T.B.A
Arlinka

ARLINKA LARISSA
Short Film Programmer
INDONESIA RAJA 2018: JABODETABEK

Diawali dari kegemaran menonton bioskop, film sudah menjadi passion sejak remaja. Setelah menyelesaikan studi film di Brisbane, Australia, di tahun 2016, kembali ke Jakarta dan mulai bekerja di belakang layar sebagai asisten produser, penulis, dan penerjemah. Sejak tahun 2017, terlibat aktif dalam organisasi Minikino sebagai seorang junior programmer.

Contact:
arlinkalarissa2494@gmail.com
Instagram @arlinka.larissa

T.B.A
Lala

KEMALA ASTIKA
Short Film Programmer
INDONESIA RAJA 2018: JAWA BARAT

Seorang guru SD yang gemar nonton film dan baca buku. Pengalaman pertama di dunia film dimulai ketika gabung dengan komunitas film Kelompok Belajar Bikin Film (KBBF) sekitar tahun 2000 di Yogyakarta. Setelah itu terlibat di beberapa produksi teater dan drama anak-anak. Setahun ini mendirikan komunitas film Cinema Cirebon yang sedang menyiapkan Festival Film Bahari bersama jejaring kerjanya.

Contact:
cinemacirebon@gmail.com
+62 822 1423 7318

T.B.A
Canggih

CANGGIH SETYAWAN
Short Film Programmer
INDONESIA RAJA 2018: JAWA TENGAH

Pertama membuat film kelas 1 SMA saat menjadi anggota ekskul Sinematografi didikan CLC Purbalingga. Sejak lulus SMA di tahun 2013, Canggih Setyawan aktif membantu kegiatan CLC Purbalingga dan Festival Film Purbalingga hingga sekarang.

Contact:
canggihsetyawan0@gmail.com
+62 856 4280 9356

T.B.A
Nofita

NOFITA SARI
Short Film Programmer
INDONESIA RAJA 2018: JEMBER

Saat ini aktif sebagai anggota Himpunan Mahasiswa TV dan Film Universitas Jember, Penggiat dan Programmer Komunitas Paravan Cinema, Partisipant Arkipel penal colony film festival 2017.

Contact:
nofitasari605@gmail.com
+62 822 3409 1266

T.B.A
Ifdhal

MOHAMMAD IFDHAL
Short Film Programmer
INDONESIA RAJA 2018: PALU

Mahasisiwa tingkat akhir, berdomisili di Kota Palu. Awal tahun 2016 saya dipercaya untuk menjabat sebagai koordinator Divisi Perfilman di lembaga kesenian Bengkel Seni Bias 14. Awal tahun 2017 saya memproduksi film pendek dan mengikuti beberapa festival, dan tahun ini saya juga dipercaya untuk menjadi programmer dalam program pemutaran film pendek di SINEKOCI Palu.

Contact:
ifdlmhd@gmail.com
+62 821 8756 6122

T.B.A
Fava

NUR ULFATI
Short Film Programmer
INDONESIA RAJA 2018: SURABAYA

Bekerja dibidang pelayanan jasa one stop media living. Aktif di komunitas Independen Film Surabaya (InFiS) sejak 2015, dari kelas workshop cinematology tentang seluk beluk perfilman, progamnya, serta produksinya baik di nusantara dan international.

Contact:
elfatichnawass24@gmail.com
WA : +62 822 3467 1824
IG : @elfatich
Twitter : @fafafifufefo
FB : Fava N. Ulfati

T.B.A

Persyaratan mendaftarkan film pendek:

  1. Hanya untuk karya film pendek berdurasi maksimum 20 menit.
  2. Indonesia Raja tidak membatasi tema maupun teknis. Semua film pendek yang didaftarkan akan melalui tahap seleksi dan selanjutnya programming, yang dilakukan oleh masing-masing programmer, menyesuaikan dengan tema yang ingin diangkat dari tiap wilayah yang terlibat di tahun 2018.
  3. Setiap film pendek yang didaftarkan wajib melengkapi informasi standard yang diperlukan sesuai form online: https://goo.gl/forms/CJxYyXH3646chqkC2
Top