Home / Programer 2020

Programer 2020

Kerja sama antara Programmer & Minikino sebagai koordinator Indonesia Raja bertujuan membuka, membentuk serta memperkuat jaringan eksibisi dan distribusi film pendek di Indonesia. Jaringan ini diharapkan selanjutnya membentuk basis penonton film pendek yang kritis yang bisa memberi umpan balik kepada pembuat film, untuk membuat karya yang lebih baik lagi.

Kepentingan para pihak dalam kerja sama ini bertemu sebagai sebuah kepentingan bersama dan selanjutnya saling memberikan manfaat yang mutual. Dalam hal ini, Minikino menghormati para programmer Indonesia Raja sebagai rekan kerja, dengan posisi yang setara. Para Programmer Indonesia Raja memiliki hak untuk menentukan dan membuat berbagai keputusan dalam proses programming mereka masing-masing.

Sebuah kehormatan bagi Minikino, berkesempatan bekerja sama dengan para programmer tahun ini.

Kardian Narayana (Cotecx)
INDONESIA RAJA 2020: BULELENG

Sampai saat ini masih aktif sebagai wartawan KOMPASTV bertugas di Buleleng, Bali. Selain aktifitas jurnalisme, Cotecx mempunyai ketertarikan yang besar pada terhadap kesenian, baik tradisional maupun seni modern.

Film yang dihargainya sebagai salah satu bentuk kesenian, merupakan sebuah ruang yang memberi kebebasan berekspresi. Cotecx sudah bekerja sebagai programmer Indonesia Raja sejak 2019, secara aktif memperkuat jaringan kerjanya dengan berbagai kelompok penggiat perfilman di wilayah Bali Utara.

FB: Kardian Narayana
IG : @cotecx_narayana
e: narayana.cotecx@gmail.com

Kemala Astika (Lala)
INDONESIA RAJA 2020: JAWA BARAT

Pangalamannya bergabung dengan Komunitas Belajar Bikin Film di Yogyakarta sekitar tahun 2000 menarik Lala untuk lebih serius memperhatikan kondisi perfilman di Indonesia. Lala adalah pendiri dan penggerak komunitas film, Cinema Cirebon dan juga menjabat sebagai Direktur Festival Film Bahari.

Secara berkala, Lala juga ikut mendorong komunitas-komunitas masyarakat di Cirebon untuk mengadakan pemutaran film. Lala bekerja sebagai programmer Indonesia Raja sejak 2018, membawa film-film pendek dari wilayah Cirebon dan Jawa Barat untuk keluar dan dikenal lebih luas lagi melalui gerakan pertukaran film pendek ini.

IG: @_cinemacirebon
e: cinemacirebon@gmail.com

Sazkia Noor Anggraini (Anggi)
INDONESIA RAJA 2020: D.I.Y & JAWA TENGAH

Dosen program studi Film & Televisi ISI Yogyakarta, peneliti film yang tertarik pada studi naratif, sejarah dan arsip film. Penelitian terakhirnya terkait dengan film, ekonomi dan kebijakan. Selain menulis kritik film, Anggi juga adalah Anggota Asosiasi Pengkaji Film Indonesia (KAFEIN).

Berbagai aktifitas lain terkait film yang dilakukan Anggi adalah memprakarsai kelompok Kelab Film, sebagai kurator di Sewon Screening (2016), sebagai programmer Festival Film Dokumenter (2017-2018). Dan sudah bekerja sebagai programmer Indonesia Raja untuk wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah sejak 2019.

IG : @sazkiana
FB : Sazkia Noor Anggraini
Twitter : @kepikecil
e: sazkia.na@gmail.com

DAFTARKAN FILM PENDEK KAMU SEKARANG
DAFTAR
Top