Home / Indonesia Raja 2020 / INDONESIA RAJA 2020: BULELENG

INDONESIA RAJA 2020: BULELENG

INDONESIA RAJA 2020: BULELENG

SUB-TEMA : Dalam Keinginan

DURASI TOTAL PROGRAM : 71:50

RATING USIA TONTONAN : 13+ (Remaja & Dewasa)

PENGANTAR PROGRAM

Seleksi tahun ini berbicara tentang keinginan yang terbentuk dari rasa ketertarikan dan kesenangan, sehingga seseorang menjadi lebih aktif untuk mencari kepuasan. Rangkaian film pendek ini dirancang dalam sebuah program, dalam upaya untuk mempertegas keinginan pembuat film melalui pertimbangan programmer dan semoga tersampaikan juga kepada para penonton nantinya.

Kardian Narayana
Programmer INDONESIA RAJA 2020: BULELENG

BOTOL PLASTIK
Putu Satrya Kusuma / Buleleng / 2019 / 05:25

Alih fungsi lahan pertanian menjadi perumahan hanya meninggalkan kenangan indah bagi generasi selanjutnya. Dalam film ini, bercerita tentang perjuangan anak kecil yang bermimpi untuk kembali memiliki sawah dengan cara mulai menabung di botol plastik bekas yang ia dapat dijalanan.

Awards/Screenings: Juara Harapan 3 Lomba Film Pendek Festival Bali Jani

ARA NGIDAANG NAANANG
Putu Yuli Supriandana / Buleleng / 2019 / 07:10

Keinginan terkadang memang harus di bicara dengan orang terdekat sehingga tidak menimbulkan kesalahan tafsir antar pasangan. komunikasi harus di bangun dengan baik. Seperti halnya di dalam film ini, komunikasi suami istri harus dibangun untuk membangun keintiman dalam keinginan

METUUN
Dewadi Wijaya / Singaraja / 2019 / 10:31

Kerinduan seorang anak terhadap sosok ayah yang telah pergi untuk selamanya. Hastrat kerinduan yang mendalam disampaikan dengan sangat verbal sebagai ungkapan yang tak tertahankan dari seorang anak yang sangat membutuhkan sosok ayah dalam hidupnya.

LINGGIH AKSARA (CLARIFICATION OF LIAK)
Ni Luh Putu Indra Dewi Anjani / Buleleng, Yogyakarta / 2019 / 24:49

Persepsi negatif yang telah terbangun dipikiran masyarakat tentang liak menjadikan penyimpangan fakta yang sesungguhnya. Warisan nenek moyang tentang pemanfaatan aksara dalam tubuh pun terus mengalami penyimpangan tanpa ada yang pernah membicarakan tentang hal positif yang ada didalamnya. Aplikasinya selalu cenderung mengarah ke yang bersifat negatif.

Awards/Screenings: Official Selection Balinale International Film Festival 2019 / Official Selection Denpasar Documentary Film Festival 2019

RINDIK
I Made Suniartika / Singaraja / 2019 / 09:01

Film ini mewakili perasaan remaja pada umumnya, yang mulai merasakan ketertarikan terhadap lawan jenis pada masa pubertas menuju dewasa. Kisah anak remaja yang mencoba mengungkapkan perasaan yang telah dipendam sejak lama. Indahnya masa remaja saat SMA,

Awards/Screenings: Juara I Lomba Film Pendek Tingkat Provinsi Bali kategori SMA/SMK.

SANDIKAON
Putu Kusuma Wijaya / Buleleng / 2019 / 14:54

Secara ringan film ini meceritakan dua orang staf muda yang harus menjalankan perintah atasan untuk hal-hal yang diluar urusan kantor. Cukup banyak lapisan cerita yang disampaikan dan terajut apik dengan satu benang merah cerita tentang situasi sosial yang terjadi saat ini.

Awards/Screenings: Juara 2 Lomba Film Pendek Festival Bali Jani 2019

 

 

Top