Home / Indonesia Raja 2019 / DON’T WORRY, BE HAPPY – Indonesia Raja 2019: Ciayumajakuning

DON’T WORRY, BE HAPPY – Indonesia Raja 2019: Ciayumajakuning

“DON’T WORRY, BE HAPPY”

Bergelut di tengah kemelut hidup terkadang membuat orang punya jalan keluar yang tak disangka-sangka. Ada yang memilih bertanya ke dukun, mengadakan kompetisi olahraga, atau berdoa agar tak dikejar bayangan buruk. Film-film ini mengajak kita untuk selalu merawat akal sehat dan merayakan kehidupan. Ingat, jangan lupa bahagia, gitu aja koq repot.

 

  • DURASI PROGRAM: 00:48:59
  • PANDUAN USIA: 13+

DAFTAR FILM


HARI BAIK

Doni Kus Indarto / Cirebon / 2019 / 00:14:53

Kedai Kopi Kesambi milik Wan Qodir setiap hari selalu ramai dikunjungi penikmat kopi, tak terkecuali tiga orang pelanggan tetap sahabat Tuan Qodir yakni Koh Beng, Eko Pitik, dan Kaji Dilan. Kaji Dilan datang membawa kabar gembira, undangan pernikahan anaknya. Namun yang terjadi selanjutnya, diluar bayangan siapapun.

Screening dan Penghargaan       :

  • Pemutaran dan Diskusi Film “Keragaman Itu Kita”,  Pendopo Kabupaten, Brebes
  • Layar Padhang Bulan,  Griya Budaya Studio Kopi Daleme Eyang, Solo
  • Caruban Literasi Festival, Continuum, Cirebon

Biografi sutradara  :

Doni Kus Indarto, peracik coklat dan tukang foto amatir yang lahir di Malang. Sempat kuliah di Yogyakarta, kemudian mengembara ke beberapa tempat di Indonesia. Film Hari Baik benar-benar menjadi pemicu untuk bergiat di dunia film pendek. Film terbaru, sedang dalam persiapan.


DI ATAS GENTENG

Ika Yuliana & Sangga Arta Witama / Jatiwangi, Majalengka / 2017 / 00:22:00

Kadus Ila (40) bersama komunitas seni desa, Jatiwangi Art Factory (JaF) membuat ‘keributan’ dengan mengadakan acara lomba binaraga untuk para pekerja genteng, sebagai salah satu upaya menyadarkan masyarakat untuk mempertahankan tradisi genteng mereka bersamasama, dan untuk berkata pada orang asing bahwa di Jatiwangi ada peradaban.

Screening dan Penghargaan:

  • Eagle Documentary Awards
  • Screening Program Layarkita di Museum Konferensi Asia Afrika Bandung

Biografi sutradara  :

Ika Yuliana, penulis dan dokumentarian kelahiran Banda Aceh, 11 Juli 1992. Dibesarkan di Medan Sumatera Utara, lalu merantau ke ibukota untuk melanjutkan studi jurnalistik penyiaran di Universitas Budi Luhur Jakarta. Tahun 2014, mendapatkan beasiswa training dokumenter dari JICA Japan. Tahun 2017, filmnya yang berjudul “Di Atas Genteng” memenangkan film pilihan juri di kompetisi dokumenter nasional Eagle Awards.


BALIK BAYANG

Tanzilal Azizie Rachim / Cirebon / 2018 / 00:13:38

Mengisahkan tentang seorang pelajar yang tengah menghadapi kegelisahan karena masalah-masalah yang ada dan membuatnya berhalusinasi tentang sosok yang menghantuinya.

Screening dan Penghargaan:

  • Screening oleh Jumat Sore di Gramedia Cipto Cirebon.

Biografi sutradara  :

Tanzilal Azizie Rachim, seorang mahasiswa Televisi dan Perfilman ISBI Bandung yang juga anggota komunitas Degradasi. Berasal dari Cirebon, sutradara dari beberapa film lainnya yang dibuat bersama Degradasi.


PROGRAMMER

Kemala-AstikaLALA
Kemala Astika
Pendiri Cinema Cirebon, dan juga menjabat sebagai Direktur Festival Film Bahari, Lala terlibat di
beberapa produksi pertunjukan drama anak-anak sebagai sutradara. Sampai saat ini juga masih aktif
bekerja sebagai guru SD.

IG: @_cinemacirebon
e: cinemacirebon@gmail.com

Top