Home / MMSD / MMSD FEBRUARY 2023: FAMILY IMPLOSION

MMSD FEBRUARY 2023: FAMILY IMPLOSION

MMSD FEBRUARY 2023: FAMILY IMPLOSION
Durasi Program: 71:34 Menit – W/ English Subtitles
Programmer: Fransiska Prihadi & Andrés Suarez

TENTANG BOGOSHORTS
Bogotá Short Film Festival atau Bogoshorts adalah sebuah festival film pendek internasional di Bogotá, Kolombia, dan merupakan yang terbesar di Amerika Latin. Disusun sebagai sarana untuk mendistribusikan dan meluncurkan karir sutradara muda yang mencari penonton yang lebih luas melalui karya audio-visual mereka.

FAMILY IMPLOSION – World Tour – INDONESIA
Film-film pendek dalam program ini mengangkat hubungan keluarga yang berusaha menyelesaikan masalahnya dengan cara masing-masing, seringkali memendam sampai akhirnya meledak. Dengan latar cerita di desa dan kota dari berbagai pulau di Indonesia, program ini merupakan bagian dari World Tour Indonesia di 20th Bogoshorts, Kolombia, yang memungkinkan penonton Kolombia berkenalan dengan lanskap sinema Indonesia.

Programmers
Fransiska Prihadi & Andrés Suarez


Screening Schedule:
T.B.A


ADAM
Zhaddam Aldhy Nurdin / Indonesia / 2020 / Fiksi / 15:00
Adam kembali, setelah beberapa tahun meninggalkan kampung halamannya dan ibunya di Toraja. Ibunya memiliki kejutan untuk Adam.

CHINTYA
Sesarina Puspita / Indonesia / 2019 / Fiksi / 23:59
Sebuah keluarga konservatif memiliki tamu yang sangat mengganggu, Chintya. Mereka menyambut Chintya dengan ramah, namun secara diam-diam membenci keberadaanya.

TERGILA-GILA
Nirartha Bas Diwangkara / Indonesia / 2019 / Fiksi / 15:55
Seorang gadis berumur 14 tahun sedang mengalami kebangkitan seksualnya. Membawanya kepada ketertarikan terhadap pamannya dan seorang lelaki populer di kelasnya secara bersamaan.

MATAHARI TERBIT DI HUTAN
Samuel Ruby / Indonesia / 2019 / Fiksi / 16:40
Di sebuah pemukiman sunyi di hutan Jawa, seorang anak bertemu dengan entitas hutan yang mungkin mengetahui keberadaan ayahnya yang sudah meninggal.


PROFIL PROGRAMMER

Fransiska Prihadi adalah Program Direktur Minikino. Dia menjabat sebagai Programmer & Juri Tamu untuk berbagai festival film pendek nasional dan internasional, termasuk 22nd Thai Short Film & Video, East Asian Experimental Film Competition 33rd Image Forum Festival, Tokyo (2019), SeaShorts Malaysia selection committee dan Pra-selection jury for international competition Busan International Short Film Festival. Ia juga berpengalaman sebagai fasilitator dan mentor untuk produksi, distribusi film pendek serta lokakarya dan penulisan kritik film.

 

Andrés Suarez lulus dari Sekolah Film dan Magister Penulisan Kreatif dari Universitas Nasional Kolombia. Dia telah berpartisipasi dalam pertemuan internasional seperti Talents Buenos Aires (2015), Akademi Industri Locarno FIC Morelia (2017), pertemuan industri U30 Festival Locarno (2019) dan Lokakarya Juri dan Kritik Muda Mar del Mar Festival.Silver (2020). Dia telah menjadi bagian dari tim pemrograman Festival Film Internasional Cartagena de Indias-FICCI (2015-2018), Cinematheque Bogotá (2019), Musim Cine Crea Colombia (2020-2022), Festival Film Kolombia di Buenos Aires- FICCBA (2022) dan mengoordinasikan Guadalajara Talents dari Festival Film Internasional Guadalajara ke-37-FICG (2022). Dia bekerja di area Promosi Internasional Proimágenes Kolombia, di mana dia bertanggung jawab atas katalog film pendek Kolombia REFRESH (Vol. 1 dan Vol 2). Dia telah menulis ulasan dan teks kritis untuk katalog Festival Film Internasional UNAM-FICUNAM, Festival Dokumenter Internasional Bogotá-MIDBo dan majalah budaya ARCADIA yang sekarang sudah punah. Saat ini, dia adalah koordinator label distribusi Interior XIII di Kolombia dan penulis serta peneliti podcast di Spanish MUBI Encuentros, produksi MUBI dan La Corriente del Golfo Podcast. Dia juga kepala programmer untuk Bogota Short Film Festival-BOGOSHORTS.

Minikino Monthly Screening & Discussions (MMSD) adalah Festival Film Pendek Sepanjang Tahun (Year Round Film Festival) yang merupakan salah satu modul aktivasi penting Minikino. MMSD menghadirkan program film pendek internasional yang unik dengan diskusi yang dimoderatori kepada penonton di Indonesia. Tahun ini MMSD merayakan 21 tahun aktifitasnya sejak diinisiasi pada tahun 2002.

 

Related post


Top